Kontrol gula darah dengan minum jus tebu

Tebu merupakan tanaman yang terkenal sebagai bahan penghasil gula. Uniknya, minum jus tebu ternyata baik bagi penderita diabetes. Kenapa bisa begitu? Simak selengkapnya.

Kandungan nutrisi
Tebu yang belum diolah mengandung kolesterol dan sodium rendah. Selain itu, tidak ada lemak jenuh yang terkandung di dalamnya. Nutrisi lain yang terkandung dalam jus tebu adalah fosfor, zat besi, kalium, kalsium, dan magnesium.

Indeks glikemik rendah
Menurut Live Strong, indeks glikemik adalah cara mengukur peningkatan gula darah dalam tubuh. Namun jus tebu justru memiliki kadar indeks glikemik yang relatif rendah. Sehingga minum jus tebu justru bisa mengontrol gula darah.

Penyakit kuning
Jus tebu adalah obat alami untuk mengatasi penyakit kuning. Penyakit kuning sendiri disebabkan oleh adanya billirubin di dalam darah. Fungsi hati terganggu dan akhirnya muncullah penyakit kuning.

Infeksi
Beberapa jenis infeksi seperti saluran kemih, penyakit menular seksual, dan inflamasi pada lambung bisa diredakan dengan minum segelas jus tebu setiap hari.

Batu ginjal
Salah satu obat efektif mengatasi batu ginjal adalah minum jus tebu, demikian menurut Boldsky. Sebab jus tebu mampu membantu tubuh menghancurkan batu ginjal.

Flu dan demam
Siapa bilang minum jus tebu bisa bikin pilek? Jus tebu malah bisa meredakan flu, demam, dan radang tenggorokan.

Dehidrasi
Malas minum air putih? Coba konsumsi jus tebu. Minuman ini bisa mencegah dehidrasi karena bisa memberikan asupan cairan menyehatkan bagi tubuh.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari minum jus tebu. Apakah Anda suka mengonsumsi minuman tersebut?

Anda Butuh Solusi Diabet dan Gula Darah ?