Cara menurunkan kadar gula darah tinggi

Cara menurunkan kadar gula darah tinggi -Bagi kebanyakan orang yang mengalami gejala kencing manis ataupun yang sudah mengidap kencing manis, kadar gula darahnya seringkali mengalami naik turun. Ini bisa disebabkan karena memakan atau meminum sesuatu yang mengandung gula ataupun memakan dan meminum sesuatu yang mengandung pemanis. Dalam keadaan seperti itu, seringkali kita harus mengkonsumsi obat-obatan kimia untuk menstabilkan gula darah tersebut. 

Namun kalau kita mau sedikit lebih cermat, sebenarnya ada cara tradisional yang cukup ampuh untuk menurunkan gula darah dengan cepat dan tidak mengandung bahan-bahan kimia yang bisa jadi mempunyai efek samping terhadap kesehatan kita. Salah satu cara jitu itu adalah dengan menggunakan cara tradisonal dengan menggunakan akar tumbuhan pasak bumi dan pinang. 

Caranya : Cara mengolahnya juga cukup mudah, anda cukup ambil akar tumbuhan pasak bumi lalu dikupas dan dibersihkan. (Akar tumbuhan pasak bumi terkadang dijual batangan, anda cukup mencarinya di pasar-pasar tardisional ataupun super market). 

Setelah itu, akar tumbuhan pasak bumi yang sudah bersih dipotong kecil-kecil hingga kurang lebih menjadi 12 potongan. Setelah itu buah pinang juga dibersihkan dan dipotong kecil-kecil menjadi kurang lebih 7 potongan. Setelah kedua bahan itu siap, rebus kedua bahan tersebut sampai mendidih, kemudian ambil airnya. 

Jangan tunggu terlalu lama, biarkan hangat-hangat kuku lalu di minum , insya Allah gula dalam darah kita yang tinggi itu akan cepat turun.

Kayu manis mengandung minyak atsiri eugenol, safrole, sinamaldehide, tanin, Calsium Oksalat, damar dan penyamak. Kayu manis memiliki efek biomolekuler di pankreas. Senyawa kimia PTP1B yang bekerja mengaktifkan senyawa di pankreas dengan cara mengaktifkan sel beta yang menghasilkan insulin. Selanjutnya, insulin akan membuka pintu sel darah merah sehingga gula bisa masuk dan diubah menjadi energi. 

Penderita diabetes, sensitivitas tubuh terhadap insulin berkurang, sehingga kadar gula darah tetap tinggi karena tidak dapat masuk ke dalam sel. Senyawa PTP1B juga akan bekerja di sel alfa yang berfungsi membantu hati menghasilkan glikogen. Sel ini mengubah gula menjadi glikogen atau cadangan energi. Kayu manis bekerja dengan menghoptimalisasi fungsi organ tubuh yang baik. 

Kenaikan kadar gula darah hanyalah simptom dari gangguan insulin, sumbernya merupakan pankreas yang bermasalah. Sehingga fungsi pankreaslah yang mesti diperbaiki. Di balik fungsinya sebagai pengharum makan atau minuman, kayu manis juga mampu menurunkan kadar gula darah dalam tubuh penderita kencing manis. 

Bila dicermati, memang semua yang ada di muka bumi ini diciptakan tidak dengan sia-sia. Bila terkesan tidak berguna, sesungguhnya kitanya sebagai manusia yang tidak atau belum bisa memaknainya 

Anda Butuh Solusi Diabet dan Gula Darah ?