Apakah kadar gula darah bisa diturunkan ?

Apakah kadar gula darah bisa diturunkan ? -Penyakit gula darah atau diabetes kini menjadi momok bagi kebanyakan orang, karena setiap orang memiliki kesempatan untuk menderita diabetes. Penyakit ini terjadi karena pankreas tidak dapat memproduksi hormonn insulin secara normal, padahal hormon insulin adalah satu-satunya hormon yang mengatur kadar gula dalam darah. 

Jika pankreas anda kurang memproduksi hormon insulin, maka kadar gula darah anda akan tinggi dan anda akan menderita penyakit gula darah atau diabetes. Berikut ini ada lima macam sayuran yang terbukti memiliki senyawa dan zat-zat yang mampu mendorong pankreas untuk memproduksi hormon insulin secara normal.Sehingga Gula darah anda berada dalam level normal

 1. Brokoli Brokoli terbukti secara ilmiah mampu menurunkan gula darah atau menstabilkan kadar gula dalam darah karena sayuran ini mengandung lutein, yaitu semacam karotenoid. Selain itu brokoli kaya akan serat yang juga berfungsi untuk menurunkan gula darah. Agar kadar gula darah anda normal tambahkan sayuran ini dalam menu harian anda.

 2. Wortel Wortel kaya kandungan serat dan air. Serat dalam wortel sangat efektif untuk menurunkan kadar gula darah karena mampu mencegah pelepasan glukosa yang berlebihan dalam darah sehingga kadar gula dalam darah akan normal. Selain itu kadar air yang tinggi dalam wortel dalam mengurangi hedidrasi akibat kencing yang berlebihan pada penderita gula darah. Anda bisa mengkonsumsi wortel secara langsung, dalam bentuk jus atau dimasak dalam soup atau lainnya. 

 3. Pare(labu pahit) Pare atau labu pahit berfungsi sebagai anti radang. Kandungan charantin dan polypeptide-P di dalam pare merangsang sel beta pankreas mengeluarkan insulin. Anda bisa mengkonsumsi sayur ini dalam bentuk jus atau ditumis. 

Namun satu hal yang perlu diingat, hindari untuk mengkonsumsi pare ketika anda mengkonsumsi obat penurun gula darah dari dokter, karena jika keduanya dikonsumsi bersama-sama akan meningkatkan resiko hipoglikemia, yaitu suatu kondisi dimana kadar gula darah yang sangat rendah secara drastis. Ini dapat memicu koma pada pada penderita gula darah.

4. Bayam Bayam kaya akan serat dan lutein. Kedua kandungan ini terbukti secara ilmiah mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Anda bisa mengkonsumsinya dalam bentuk jus atau dimasak sebagai menu harian anda. 5. Mengkudu Mengkudu memiliki kandungan sel beta pankreas dan reseptor insulin yang mampu mendorong pankreas untuk memproduksi hormon insulin secara normal. Anda bisa mengkonsumsi mengkudu secara langsung atau dalam bentuk jus, akan lebih baik lagi jika anda menambahkan sedikit air kapur dalam jus mengkudu anda  

Anda Butuh Solusi Diabet dan Gula Darah ?